Bank Sulselbar U-17 Bersiap Menghadapi Putaran Nasional Piala Soeratin di Jawa Timur

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Bank Sulselbar U-17 bersiap menghadapi putaran nasional Piala Soeratin yang dijadwalkan berlangsung di Jawa Timur mulai 14 Maret 2022 mendatang. Kepada nusakini.com, Selasa (22/2/2022), manajer Bank Sulselbar U-17, Ari Hidayat, mengungkapkan pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari PSSI via Asprov PSSI Sulsel terkait kepastian pelaksanaan putaran nasional pada Senin (21/2/2022).

Menurut Ari Hidayat dengan adanya pemberitahuan ini, Bank Sulselbar U-17 lebih fokus mempersiapkan diri. "Masih ada waktu tiga pekan ke depan untuk mematangkan persiapan tim. Selama ini kami tim tetap rutin menggelar latihan dan ujicoba," ujar Ari Hidayat.

Seperti diketahui, Bank Sulselbar U-17 mendapatkan tiket ke putaran nasional setelah meraih trofi juara zona Sulsel usai mengalahkan Persigowa Gowa U-17 via adu penalti di Lapangan Hasanuddin, 2 Februari lalu.

Tambah Pemain

Pada kesempatan sama, pelatih Bank Sulselbar U-17, Ahmad Rajendra, menjelaskan timnya akan berjuang maksimal pada putaran nasional nanti. Untuk mewujudkannya, Bank Sulselbar U-17 menambah kekuatan tim dengan merekrut empat pemain baru. Mereka adalah Arya Ramadhan (Stoper/Makassar), Ahmad Kifli (Bek Kanan/Bulukumba), Al Idzam Sardian (Kiper/Bulukumba) dan Haikal Mubarak (Gelandang/Maros). "Kami ingin kedalaman tim Bank Sulselbar U-17 lebih baik. Karena lawan yang kami hadapi pada putaran nasional nanti adalah juara provinsi masing-masing," kata Ahmad Rajendra.

Ahmad Rajendra menambahkan, pemain baru yang direkrut merupakan hasil pemantauan tim pelatih yang disesuaikan dengan kebutuhan tim. "Sebagai wakil Sulsel, kami juga ingin memberikan kesempatan kepada pemain terbaik daerah ini untuk unjuk kemampuan di putaran nasional," terang Ahmad Rajendra. (ab)